Sabtu, 22 Desember 2012

Selamat Hari IBU

22 Desember 2012 > selamat pagi menjelang siang :))

hari ini gue mau nge-Post tentang 'IBU', yeaa.. seperti yang kita tau hari ini tuh tanggal 22 Desember 2012.. kalian tau arinya anak-anak??? Hari IBU buukk,, *cieeElaah kyk dikelas-kelasnya anak SD aja. haha 

sedikit cerita, gue yang sekarang tinggal diJogja, karena beberapa alasan *ngeless haha, pengen banget berbagi pengalaman gue bersama ibu-ibu yang kebetulan satu kegiatan sama gue, yaah sebut saja mereka itu sekumplan ibu-ibu pengajian. [lahh, emak-emak donk gue -__-']

ketika itu gue yang lagi asik-asiknya ngeengerin tuh emak-emak berceloteh dikagetkan dengan pertanyaan, "nah kalo dek Dwi cita-citanya apa?? jarang banget lho ada anak muda kyk kamu yang mau gabung sama ibu-ibu, mengikuti organisasi yang anak mudanya saja bisa dihitung pakai jari.. hehe *gue mesem-mesem ga jelas* cuma mengisi waktu luang saja bu' daripada saya bengong dikostan kefikiran hal-hal yang ga penting, ya mening ikut kegiatan yang bermanfaat :) 

hheemm cita-cita saya yaa, ehehe panjang bu' ceritanya :D
ya intinya saya bercita-cita ingin menjadi seorang IBU.. *waahh, kamu msh muda tp cita-citanya Subhanallah sekali nak* jawab seorang ibu yang bertubuh besar dipinggir sana, dan berkata "KAMU HEBAT NAK, SEMOGA KAMU NANTI BISA MEJADI IBU YANG BAIK, DICINTAI DAN DISAYANGI KELUARGA-MU" dalam hati ku jawab, "Amiin ya Allah," dan nyeletuk kujawab, hehe, tapi harus ada bapakny juga bu', masa jomblo gini. hahaha *semua emak-emak tertawa lepas,solah-olah senang sama kejombloan saya* huuh, >tepokJidat.

gue mau share kenapa pada akhirnya gue lebih memilih bercita-cita sebagai seorang IBU'. 
Bismillah :) 

beberapa bulan lalu,entah kenapa gue sedikit mendapatkan ilham waktu sahabat gue, temen deket gue, yang deket deket deket deket buangett itu *sampe ga ada satu benangpun yg membatasi kedeketan kita*lohh bilangsesuatu yang gue anggap sakral itu 'nikah' ~bejegerrrr,,petir bergema dikepala gue.. waatt?? nkah? *oopss, udah yaa, yg itu kagak usah dibahas *nyesss...`nyesek maksutnya* hahaa

serius nih* Menjadi seorang ibu menurut gue adalah anugrah yang paling,paling,paling kebangetan indahnya, saat lo memiliki sebuah keluarga, menimang bayi mungil hasil kerjasama lo sama suami lo ~mulai ngaco lagi -__-!. hehee ciuss donk kaka wiwiw nulisnaa :)
oke.. begini ceritanya ..
bagi gue, kenapa gue sangat pengen bercita-cita menjadi seorang ibu adalah karena gue perempuan, kalo gue laki ya gue pengen jadi bapak kan, masa gue laki pengen jadi ibu, emangnya gue jeruk pindah ke apel. looh* ngaco lagi o_O

IBU' tiga huruf yang banyak artinya, menjadi seorang ibu menurut gue adalah hal yang paling mulia, karena menjadi seorang ibu itu berarti dia adalah malaikat kecil Tuhan yang DIA' ciptakan untuk melindungi, menjaga dan memberikan seluruh kasih sayangnya untuk keluarga terutama untuk anak-anaknya, Ibu itu wanita yang Tuhan ciptakan paling sempurna, memiliki hati yang tidak dimiliki oleh makhluk bernama pria..Hatinya selembut sutra, tutur katanya selalu menenangkan jiwa, dekapan dan pelukannya mampu menjadi obat yang tidak akan bisa kita temukan ditempat lain, yaah pelukan Ibu adalah hal terindah didunia ini (jd kangen mak gue yg dibngkulu)
ketika gue nanti sudah menikah, dan dipercaaya oleh Tuhan untuk mengemban tanggung jawab sebagai seorang ibu, yaah itulah saatnya gue harus menjalani cita-cita yang gue inginkan selama ini.. dimana gue melihat sesosok bayi mungil lahir keluar melalui rahim gue, mendengar tangisan kecil pertamanya, memberikan asi pertama gue sembari berdoa: Tuhan, terimakasih untuk semua nikmat yang Engkau berikan, hamba mohon jadikan anak ini menjai manusia yang selalu taat akan agama-Mu anak yang soleh, dicintai dan selalu membawa kebahagiaan bagi semua orang yang bertemu dengannya"  yapss, itu gue yakin akan terlontar dari semua Ibu yang ada didunia ini, seorang Ibu selalu mendoakan yang terbaik untuk anaknya, meski terkadang seorang anak sering sekali mengatakan 'ahh, ibu ini cerewet sekali' .. tapi taukah kita bahwa Ibu kita tidak pernah marah? yaa ibu adalah makhluk Tuhan yang paling sabar yang pernah kita temui :')

Tidak ada komentar: